Minggu, 16 Mei 2010

Mengenal Yamaha lebih dalam melalui Gedung Komunikasi Yamaha Plaza

Orang Indonesia pasti kenal dengan yang namanya Yamaha, yupz yamaha dikenal oleh orang Indonesia lebih sebagai produsen motor. Yamaha sendiri sudah memproduksi berbagai jenis motor dan kendaraan lainnya dan sudah terbilang sangat banyak oleh karena itu itulah didirikan Bangunan yang dinamakan komunikasi Yamaha Plaza.

Komunikasi Yamaha Plaza berdiri karena dari visi yang dirumuskan pada 40 tahun lalu yakni dimana Yamaha Motor untuk menciptakan sebuah fasilitas yang akan dikumpulkan di satu tempat arsip dan pameran dari banyak produk yamaha, teknologi dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan perusahaan yang telah banyak menciptakan porduk sejak didirikan pada tahun 1955, dan juga berfungsi sebagai tempat untuk memperdalam komunikasi dan pertukaran dengan pelanggan yamaha dan dengan masyarakat luas, dengan cara membantu mencapai misi Yamaha,
Dan akhirnya visi itu menjadi kenyataan ketika Komunikasi Plaza dibuka pada tanggal 1 Juli 1998, bertepatan dengan peringatan ke-43 pendiri perusahaan.



Komunikasi Yamaha Plaza ini di buka
hari / jam

* 9:00 - 17:00 Senin. - Jumat (Hari operasi hanya dari kantor pusat Yamaha Motor)
* 10:00 - 17:00 2 dan ke-4 Sabtu setiap bulan

Di Komunikasi Yamaha Plaza ini disimpan seluruh produk-produk otomotif Yamaha dari berbagai zaman

Oh ya ada mobil juga lho, Yap yamaha dahulu pernah membuat mobil namun entah mengapa produksinya dihentikan (sayang bgt ya)

sisi setiap sudut di bangunan ini menceritakan hal yang berbeda-beda

apabila kita masuk pertama kali yang kita lihat ialah
symbol Zone di lantai satu. Symbol Zone ini menampilkan model bersejarah yang merupakan akar dari lini produk saat ini Yamaha, termasuk sepeda motor Yamaha pertama "YA-1," bersama-sama mengembangkan Toyota 2000GT, yang SL350 "awal snowmobile ", motor tempel pertama" P-7 "dan perahu motor produksi" STRIPE-18. "


Lalu beralih ke Produk Display Space
Di sini pengunjung melihat model lama dan baru dari berbagai produk Yamaha, dari sepeda motor dan skuter digunakan dan dicintai oleh masyarakat di seluruh dunia, perahu, PWCs dan motor tempel yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rekreasi laut hari ini, serta lainnya bersantai kendaraan seperti mobil golf, Snowmobiles dan ATV, ditambah berbagai macam produk yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti PAS dibantu sepeda elektrik listrik, generator portabel, penyembur salju, pemurni air, robot industri dan utilitas menggunakan helikopter tak berawak.


Lalu ada juga ruangan persentasi
Ruangan ini adalah untuk presentasi tentang Yamaha Motor melalui media seperti video.


ada Simulasi Corner
Di sini, simulator suara, gambar dan video simulator dan monitor komputer menawarkan pengalaman virtual pengunjung produk Yamaha. Mungkin juga ada model yang benar-benar dapat dipasang dan ditunggangi.



Lalu untuk berbelanja ada Plaza Shop
Di toko ini Anda dapat membeli berbagai barang Yamaha asli dan item yang akan membuat souvenir sempurna kunjungan Anda.



Setelah puas di lantai satu yuk kita naik kelantai dua, ada apa sajakah di lantai dua?
di lantai dua ada history Space

Di sini pengunjung perjalanan kembali ke tahun-tahun awal Yamaha Motor melalui menampilkan menjelaskan asal-usul tanda garpu tala Yamaha dan artinya, pengantar biografis pendek untuk pendiri perusahaan, Genichi KawaYamaha, dan filsafat, sebuah tampilan sepeda motor pertama Yamaha, " YA-1, "dan" berikutnya YD-1, "yang pertama kali model perusahaan benar-benar asli. Pameran foto menunjukkan sejarah awal balap Yamaha dan menampilkan mesin ras aktual dari berbagai kategori selama bertahun-tahun berdiri di samping sepeda motor Yamaha penting lainnya, Snowmobiles laut dan mesin mobil, dan produk lainnya yang memberikan pengunjung panorama sejarah perusahaan Yamaha.







Lalu ada juga Plaza Perpustakaan (mungkin ini tempat paling jarang dikunjungu kali yak hehehehe;))
seperti pada hal perpustakaan lainnya disini ada arsip dari bahan-bahan tentang sejarah perusahaan Yamaha, dokumen, jurnal dan artikel majalah tentang berbagai produk Yamaha dan banyak lagi.



Setelah agan mabok baca buku nah yuk kita ngopi-ngopi disini ada juga lho tempat ngopi
karena di lantai tiga ada Café Plaza
yang menyediakan Minuman ringan, kopi, teh, makanan pencuci mulut, dan makan siang yang tersedia juga di sini. Ini adalah tempat yang menyenangkan untuk beristirahat dan penyegaran pada kunjungan Anda ke komunikasi Yamaha Plaza.



Yah itulah informasi seputar gedung komunikasi Yamaha Plaza.
Doni Tata pernah kesana lho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar